• 16

    Oct

    Bagi Mas Sis, Allah Tak Ubahnya Painkiller

    Ilustrasi dari Reuters Don Cempluk sudah lama kenal dan berkawan dengan Mas Sis. Lupa kapan pastinya mereka berkenalan, Don Cempluk kini sering touring bareng dengan Mas Sis karena mereka dalam satu komunitas mobil yang sama. Hubungan Don Cempluk dengan pria beranak satu itu tidak akrab, namun tidak juga jauh. Kadangkala mereka ngobrol ngalor ngidul soal film-film terbaru jika tak sengaja duduk bareng di meja yang sama saat gathering komunitas. “Aduh Aduh Ya Allah. Astaghfirullah,” erang Mas Sis di UGD saat luka bakar di perutnya diolesi salep oleh dokter jaga RS Bunda Putri. “Sabar ya. Istighfar,” kata Don Cempluk coba menenangkan Mas Sis. Sang dokter lalu menyuntikkan obat penghilang rasa sakit di daerah sekitar luka bakar yang disebabkan oleh petasan itu. Me
  • 10

    Oct

    Joke Lawas Soal TPI dan RCTI

    Don Cempluk hanyut dalam kenangan masa kecilnya saat membaca berita soal Mbak Tutut yang kembali mendapatkan TPI. Gara-gara Hary Tanoe TPI saat ini namanya jadi MNC TV. Bagi Don Cempluk, TPI dan RCTI adalah televisi swasta pertama yang membawa perubahan di dunia media publikasi Indonesia (bahasanya mana tahan). Gaya siaran yang berbeda dari TVRI membuat kedua stasiun televisi itu sering jadi bahan guyonan. RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) Don Cempluk ingat betul banyak orang kesal gara-gara iklannya. Waktu itu iklan adalah barang baru dan kemunculannya dianggap mengganggu keasyikan menonton TV. Jadi RCTI sering disebut juga Rame-rame Cerita Tahu-tahu Iklan. TPI (Televisi Pendidikan Indonesia) Seraya beringsut dari kursinya menuju pantry kantor, Don Cempluk terbayang dua pleseta
  • 10

    Sep

    Dua Orang Saling Pukul di PS, Anak Tokoh Media Diduga Terlibat

    Kericuhan kecil terjadi di Plaza Suka-suka (PS) siang ini. Dua orang yang tidak bisa mengontrol emosinya saling pukul di eskalator pusat perbelanjaan yang terletak di Jl Asia Australia, Jakarta Pusat, itu. “Bener ada ribut-ribut. Renol berantem sama Reney jam 2 siang,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Harapan Kompol Widarto Helm, Selasa (10/9/2013). Tidak diketahui siapa yang memulai keributan yang konon melibatkan anak tokoh media itu. Saat ini keduanya sudah dibawa ke kantor polisi dengan luka-luka karena ulah mereka sendiri. “Katanya sampai pukul-pukulan. Kemungkinan ada yang memar,” katanya Widarto Helm. Entah apa yang polisi lakukan terhadap kedua orang itu. Bisa berlanjut ke gugatan hukum, namun bisa juga berdamai. Pilih mana?
  • 24

    May

    Pagi Hari Berenang di Aspal

    Don Cempluk nyengir-nyengir kuda waktu sampai di kantornya. Temen sekantornya pada heran melihat kelakuan kawannya yang rada aneh itu. “Kenapa loe Don meringis nggak jelas begitu,” tanya Don Silap. “Ah kagak ada apa-apa,” kata Cempluk sambil melengos terus jalan ke meja kerjanya. Memang sih kalau dilihat sekilas tidak ada yang beda dari penampilan Don Cempluk hari ini. Tapi kalo mau lebih teliti, celana jeans Cempluk tampak kotor dan jalannya sedikit tertatih. Maklum saja, pagi tadi Don Cempluk berenang-renang di aspal. Jatuh diserempet mobil yang mau belok ke kiri. “Gubrakk. Nungging deh,”gumam Don sambil mengurut-urut kakinya. Untung aja motor Mio pinjeman yang dibawa Don Cempluk nggak ada yang rusak. Jadi tadi 50-50 kerugiannya, maklum mobil Nis
  • 16

    May

    Belajar dari Kecelakaan Sukhoi, Pentingnya Data Gigi dan Sidik Jari

    Meninggal dunia karena kecelakaan? Na’udzubillah, tentu tidak ada seorang pun yang ingin mengalaminya. Tapi bagaimana jika akhirnya takdir Allah berkata lain. Tentunya sebagai manusia, kita hanya bisa bersiap untuk segala macam kemungkinan terburuk Tragedi ini menimpa penumpang Sukhoi Superjet 100 tatkala pesawat mereka menghantam tebing di Gunung Salak. Ledakan kuat dan dahsyat membuat pesawat yang punya daya angkut kurang lebih 98 orang itu hancur berantakan menjadi kepingan. Total loss… Tak perlu diceritakan dengan detail bagaimana kondisi korban pesawat buatan rusia itu. Pastinya tim dari Disaster Victim Identification (DVI) harus bekerja dengan keras mengidentifikasi jasad-jasad yang sudah tidak utuh lagi itu dengan akurat. Matching DNA dipilih sebagai opsi terakhir unt
  • 30

    Jan

    Dosa-dosa Pemotor di Jakarta

    Rekaman video di youtube soal Ibu yang mengusir pemotor di trotoar Semanggi ramai jadi pembicaraanorang-orang. Dukungan terhadap Ibu itu mengalir, walaupun identitasnya masih misterius. Masyarakat tampaknya geram dengan ulah pemotor yang kerap main ambil jalan pintas supaya cepat sampaidi tujuan. Hak-hak pengguna jalan lain seolah tidak dipedulikan oleh pemotor yang terkadang lebih galaksaat kita nasihati. Anjing menggonggong kafilah berlalu. Kritik dan kecaman yang datang bertubi-tubi atas ulah pemotor yang’seenak udelnya’ itu seperti kentut, heboh sejenak lalu hilang. Dukungan juga datang dari mana-mana,tetapi praktiknya di lapangan, tetap saja pemotor adalah raja jalanan. Iseng-iseng saya coba menyusun dosa-dosa pemotor yang terjadi tiap hari di jalanan. Apa saja itu? 1.
  • 28

    May

    Pak Polisi, Tolong Kami

    Bapak Polisi, tolong beri tahu kami untuk tidak membenci kalian. Kalian menangkap dan memberi label teroris pada saudara kami sesama muslim. Pak Polisi, tolong beri pemahaman ke kami arti dari surat Al Hujurat:10 —> Setiap mukminun itu bersaudara. Agar tidak ada rasa bersalah pada kami jika diam saja melihat ada muslimin yang ditangkap dan dilabeli teroris. Pak Polisi, tolong beri kami pencerahan kenapa ajaran-ajaran Jihad yang jelas ada dalam Al Quran justru menjadi alasan penangkapan kaum muslimin. Pak Polisi, tolong jelaskan apakah kami tidak boleh tersinggung jika buku-buku tafsir yang kami juga baca dijadikan barang bukti terorisme? Pak Polisi, tolong beri kami penjelasan kenapa terorisme di Indonesia selalu dilakukan orang-orang Islam. Pak Polisi, tolong beri keyakinan
  • 22

    Mar

    Bulan, Planet, Matahari Kok Bulat Semua Ya?

    Mumpung kerjaan nggak terlalu banyak, Don Cempluk iseng-iseng buka situs berita online. Enter! Dalam sekejap terpampanglah menu sajian berita terbaru di www.menit.com. “Bweh, beritanya serem-serem sekali. Ini negara kok lebih banyak berita negatifnya daripada yangbenernya,” gumamnya. Namun, meskipun menggerutu, Don Cempluk tetap aja klik sana dan klik sini sampai akhirnya adaberita tentang pesawat antariksa NASA yang sudah sampai Merkurius. Messenger, begitu nama pesawatberharga Rp 3,9 triliun itu. “Dari bumi ke Merkurius lamanya 6,5 tahun. Wah lama amat. Ckckckck…” pikir Don. Baru saja membaca setengah artikel itu, Don teringat beberapa waktu lalu ada fenomena Supermoon (bukan sailormoon hehehe). Bulan terlihat lebih besar karena berada dalam posisi terde
  • 20

    Jan

    Nasi Kepal untuk Kebohongan Gayus, Denny, dan Ota

    Sekarang negeri berjuluk zamrud khatulistiwa ini sedang disuguhi drama dengan lakon utama Gayus Tambunan. Begitu serunya, sampai-sampai sang penonton tidak tahu bagaimana akhir ceritanya. Jalan ceritanya begitu kompleks dengan alur kisah yang maju-mundur. Di akhir masa sidangnya di PN Jakarta Selatan, Sang Lakon justru memperpanjang masa klimaks sandiwaranya. Dia tiba-tiba mengangkat pemeran figuran Denny Indrayana dan Ota yang semula berposisi sebagai figuran menjadi pemeran pembantu utama. Gayus menembak Denny dan Ota telah merekayasa kasusnya. Denny dan Ota dipandangnya telah mbalelo karena mengingkari janji saat merayu Gayus menyerah dari pelariannya. Tak lupa bumbu drama tentang derita istri dan bumbu misterius tentang CIA juga dibubuhkan Gayus. Diberondong peluru sedemikian rupa,
  • 10

    Jan

    BBM atau Facebook Lenyap? So What?!?!

    Makan siang, obrolan kawan-kawan Don Cempluk tidak jauh-jauh seputar ancaman pemblokiran layanan Blackberry (BB) dan gosip penutupan facebook. Bla…bla…bla… Don Edan: Emang bener ya BB nanti mau dilarang? Facebook juga katanya. Cih Monol: Kabarnya sih emang begitu. Duh gimana ya, padahal temen-temenku di facebook udah banyak! Nggak bisa update status lagi deh. Don Silap: Iya nih. Ada-ada aja deh ah pemerintah. Kalo nggak bisa BBM-an terus BB untuk apaan? Lagian di mana lagi kita lihat yang porno-pono selain di BB. Abis kalo pake modem kan sekarang kagak bisa. Hehehehe… Suasana obrolan santai itu berlangsung meriah. Semua saling lempar argumentasinya. Mulai dari yang sok logis dan menggunakan sumber-sumber informasi yang valid, sampai dengan yang alasan lebay dan
- Next

Author

Follow Me


Categories

Archive