Si Hitam Roccat Arvo

19 Mar 2010

Asyik, hari ini barang pesanan saya datang setelah menunggu hampir 3 hari. Keyboard Roccat Arvo yang menurut iklan-iklannya sih paten untuk main game.

This is it!
Kemasan
Kemasannya sih simpel, didominasi hitam dan pampangan gambar Arvo dan kepala harimau biru mirip film kartun thundercat yang jadi logo Roccat. Bagian belakang kemasannya ada sedikit ulasan fitur unggulannya dan testimoni gamer kelas dunia yang udah menjajal keyboard ini.

Ukuran kardusnya tidak begitu besar, enteng, sehingga bisa ditenteng dengan mudah ke mana-mana. Kalau tidak ada tulisan ‘compact gaming keyboard’ mungkin orang cuma akan mengira ini papan tekan biasa.

Ok, lanjut dengan isi dalam kardus. Selain keyboard, Roccat lagi-lagi memberi kesan minimalis dengan hanya menyertakan cd driver dan buku manual. Tidak ada unsur kejutan yang umumnya disertakan para produsen gear gaming.
img00140-20100319-1338img00142-20100319-1341
Kesan pertama saat melihat bentuk keyboard berwarna hitam ini adalah kesan futuristik dan simpel. Fisiknya kaku dengan banyak sudut menimbulkan kesan tangguh. Tombol 4-ways arrow dan fungsi macam pageup/pagedown dileburkan di ruang numpad. Pengaturan fungsi tombol-tombol tersebut diatur oleh satu tuts sederhana.

Arvo menyertakan 3 programmable button di sisi bawah tombol space. Teknik penempatannya cukup cantik sehingga mudah terjangkau oleh jempol sekaligus dapat meminimalisasi ‘tak sengaja tertekan.
img00143-20100319-13422
Soal kenyamanan mengetik, Arvo bisa diberikan jempol. Saya dapat mengetik dengan tanpa jari cepat kelelahan karena tombolnya tidak keras.

Saya belum sempat menguji 3 programmable button yang disebut Roccat sebagai thumbster keys sih karena baru coba tes di Linux. Tapi saya yakin sensasinya nggak beda nanti kalau dicoba di Win 7.


TAGS


-

Author

Follow Me


Categories

Archive